Welcome to Official Website Regency of Nagan Raya Thanks For Your Visit

Bupati Terima Hasil TMMD Ke-108 Di Nagan Raya

Kategori : Pemerintahan Rabu, 29 Juli 2020 - Oleh adminweb

Siaran Pers No. 488/087/HUMPRO/VII/2020

Senin, 29 Juli 2020

Suka Makmue, Bupati Nagan Raya HM Jamin Idham menerima hasil dari program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) reguler ke-108 yang dilaksanakan di Desa Tuwie Buya, Kecamatan Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya.

Penyerahan laporan hasil TMMD dilakukan langsung oleh Danrem 012/TU Kolonel Inf Djon Afriandi yang dilaksanakan di Pendopo Bupati Nagan Raya, Suka Makmue, Rabu 29 Juli 2020.

Dalam acara itu Dandim 0116 Nagan Raya selaku Dansatgas TMMD Letkol INF Guruh Tjahyono membacakan laporan hasil dari pelaksanaan TMMD di Nagan Raya.

Dikatakannya program TMMD telah menyelesaikan pekerjaan sasaran fisik berupa pembuatan jalan sepanjang 1 km, pembuatan jembatan sebanyak 4 buah, rehab rumah tidak layak huni sebanyak 3 buah.

Kemudian beberapa sosialisasi diantaranya sosialiasi pencegahan covid-19, pengobatan massal gratis dan penyuluhan tentang bela negara.

Program TMMD itu turut diapresiasi Bupati HM Jamin Idham, ia menilai program itu memberikan perubahan yang signifikan didalam desa.

“Dengan adanya pembukaan akses jalan seperti ini, tentunya akan sangat bermanfaat bagi perkembangan dan kemajuan desa,”ujarnya.

Sementara itu Danrem 012/TU Kolonel Inf Djon Afriandi menyampaikan terimakasih kepada seluruh prajurit dan masyarakat yang terlibat dalam pelaksanaan TMMD Reguler 108 di desa Tuwi Buya sehingga dapat selesai tepat waktu.

“TNI siap untuk membantu pemerintah daerah dalam percepatan pembangunan terutama di wilayah terpencil dan tertinggal khususnya di Nagan Raya,”demikian ujarnya.

Kolonel Inf Djon Afriandi juga berharap hasil pekerjaan TMMD ini dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh masyarakat serta dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Desa Tuwi Buya dan sekitarnya.

Humas dan Protokol