Welcome to Official Website Regency of Nagan Raya Thanks For Your Visit

Pemkab Nagan Raya gelar Rapat Pembentukan KKS

Kategori : Kesehatan Selasa, 03 Maret 2020 - Oleh adminweb

Suka Makmue, Pemerintah Kabupaten Nagan Raya dalam hal Dinas Kesehatan Kabupaten Nagan Raya gelar rapat pembentukan Kabupaten/Kota Sehat (KKS) bersama Asisten Tata Pemerintahan dan Kesra setempat.

Kegiatan ini berlangsung di Anjungan Pendopo Bupati Nagan Raya, Selasa (03/03).petang

Kegiatan ini dipimpin oleh Bupati Nagan Raya, H.M Jamin Idham, SE yang diwakili Asisten Tata Pemerintahan dan Kesra Setdakab Nagan Raya, Zulfika, SH bersama Dinas Kesehatan setempat, rapat ini digelar bertujuan dalam rangka Pembentukan Forum Kabupaten/Kota Sehat (KKS) di Kabupaten Nagan Raya.

Kegiatan pembentukan KKS ini merupakan tindak lanjut dari Peraturan Bersama Mendagri dan Menkes RI Nomor 34 Tahun 2005 dan Nomor 1138/MENKES/PB/VIII/2005 tentang Pedoman Penyelenggaraan Kabupaten/Kota Sehat. yang selama ini belum terbentuk di Kabupaten Nagan Raya.

Untuk sementara Pemerintah Kabupaten Nagan Raya mempercayakan Usd. Adifal sebagai ketua sementara dalam rangka pembentukan forum KKS ini, hal ini dikatakan Bupati Nagan Raya melalui Kadis Kesehatan, Hj. Siti Zaidar.

"Beliau mempercayakan Ust. Adifal sebagai ketua untuk membentuk forum KKS ini" ucap Siti Zaidar, dengan pertimbangan Ust Adifal yang juga salah satu pimpinan pondok pesatren di Kabupaten Nagan Raya, dinilai mampu mengayomi, membimbing dan mengkampanyekan kesemua kalangan masyarakat, sehingga forum KKS ini dapat segera terbentuk di Kabupaten Nagan Raya.

Ust. Adifal dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya ini merupakan amanah dari Pemerintah Kabupaten Nagan Raya. Dan ia berharap dukungan dari semua pihak agar kegiatan yang dipercayakan  kepadanya dapat segera terwujud.

"Kalau memang kegiatan ini sudah dipercayakan kepada saya maka saya mohon dukungan dari berbagai pihak agar pembentukan KKS ini dapat terwujud di Kabupaten Nagan Raya" pungkasnya.

"Karena ini juga merupakan ladang amal bagi saya maka saya akan coba menjajaki agar Forum Kabupaten Kota Sehat dapat segera terwujud" Adifal menambahkan.

Kegiatan ini ikut dihadiri Kabag Humas Setdakab Nagan Raya, M. Maksum, S.IP, Kabag Umum Setdakab, Damharius, S.Pd serta Sekdinkes Nagan Raya, Arafik Karim, MPA dan jajaran.

(HUMAS & PROTOKOL SETDAKAB NAGAN RAYA).