Welcome to Official Website Regency of Nagan Raya Thanks For Your Visit

Sebanyak 192 orang Tuha Peut di Nagan Raya dilantik

Kategori : Pemerintahan Kamis, 20 Februari 2020 - Oleh adminweb

Suka Makmue, Sebanyak 192 orang Ketua dan Anggota Tuha Peut di Kecamatan Seunagan Timur Kabupaten Nagan Raya Periode 2020 - 2026 dilantik.

Pelantikan yang dipusatkan di Halaman Kantor Kecamatan Seunagan Timur itu langsung dilantik oleh Bupati Nagan Raya, Kamis (20/02).

Kegiatan ini ikut disaksikan oleh Wakil Ketua Anggota DPRK Nagan Raya, Dedi Irmayanda dan Anggota DPRK lainnya Daerah Pemilihan (Dapil 1 Nagan Raya), Para Kepala Dinas, Badan dan Kantor, Kabag Pemerintahan Setdakab Nagan Raya, Muspika Kecamatan Seunagan Timur serta Para Imum Mukim, Keuchik Gampong dan tokoh-tokoh masyarakat lainnya.

Camat Seunagan Timur, Drs. T. Mukhsin, dalam laporannya menyampaikan sebanyak 192 orang Ketua dan Anggota Tuha Peut yang dilantik hari ini terdiri dari 148 orang laki-laki dan 44 orang dari unsur perempuan dalam 34 Gampong di 4 Kemukiman dalam Kecamatan Seunagan Timur.

Selanjutnya Bupati Nagan Raya, H.M Jamin Idham, SE dalam arahannya mengucapkan selamat kepada Tuha Peut yang baru dilantik dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada kepengurusan anggota peut yang lama.

Pada kesempatan itu, Bupati mengingatkan Keuchik dan Tuha Peut agar bisa saling berkoordinasi baik dalam segi pembangunan maupun menyesaikan sengketa dan perkara yang ada digampongnya masing-masing. Keuchik harus bisa merangkul semua perangkat desa untuk bekerjasama dalam membangun.

Selanjutnya kepada tuha peut yang baru dilantik diharapkan agar dapat memahami tugas, fungsi, dan kewenangannya, dan juga agar dapat pro aktif melahirkan terobosan baru serta merancang qanun-qanun gampong yang bersifat membangun untuk kemashalatan masyarakat sesuai dengan aturan dan perundang-undangan yang berlaku, sehingga penyelenggaraan pemerintah ditingkat gampong dapat lebih berbobot. Terang bupati.

Disamping itu Kabag Pemerintahan Setdakab Nagan Raya, H. Adnan, SH mengatakan pelantikan yang dilaksanakan hari merupakan pelantikan perdana setelah semua pemilihan Tuha Peut selesai dilaksanakan di masing-masing Gampong.

Khusus pelantikan di Kecamatan Seunagan Timur, lanjutnya, sesuai dengan masa berakhirnya kepengurusan keanggotaan tuha peut yang lama tepatnya  tanggal 22 Februari 2020, namun karena tanggal tersebut jatuh pada hari libur kerja, maka pelantikan ini dimajukan pada hari ini. Pungkasnya.