Welcome to Official Website Regency of Nagan Raya Thanks For Your Visit

Pemkab Nagan Raya Panen Perdana 500 Hektar Jagung Hibrida

Kategori : Ekonomi Selasa, 03 Desember 2019 - Oleh adminweb

Suka Makmue - Pemerintah Kabupaten Nagan Raya melakukan panen perdana dari luas areal lahan 500 hektar jagung hibrida secara simbolis di Desa Suak Bilie Kecamatan Suka Makmue Kabupaten Nagan Raya, Selasa, (03/12).

“Kami selaku pemerintah panen jagung hibrida perdana dari sumber dana APBN, Diharapkan dapat memberikan semangat baru bagi para petani untuk terus berpacu dan lebih berinovasi menuju petani Nagan Raya yang sejahtera,” ungkap Said Azman, SH selaku asisten dua setdakab Nagan Raya yang membidangi Ekonomi dan Pembangunan itu mewakili Bupati.

Menurutnya, Berdasarkan laporan dari Kadis Pertanian dan Perkebunan setempat pada tahun ini petani yang menanam jagung tersebar di beberapa kecamatan meliputi, Beutong 85 Ha, Suka Makmue 153 Ha, Kuala Pesisir 40 Ha, Tadu Raya 153 Ha, Tripa Makmur 35,5 Ha dan Darul Makmur 14,5 Ha sehingga keseluruhannya terdapat 500 hektar jagung hibrida yang ditanam.

“Pemerintah telah menetapkan harga jual di tingkat petani yaitu 3.150/kg untuk jagung hibrida pipil kering. Di sisi lain, para petani di Nagan Raya berharap Pemkab Nagan Raya turut membantu para petani untuk kebutuhan pupuk dan hal lainnya.

“Inikan kita baru beralih dari biasanya tanam padi ke jagung. kini jelas bibit dibantu oleh kementerian kita berharap pemkab maulah membantu ketersediaan pupuk dan jaring pagar untuk petani,” ujar salah seorang petani yang dibenarkan oleh petani lainnya.

-Humas dan Protokol Nagan Raya-