Welcome to Official Website Regency of Nagan Raya Thanks For Your Visit

Pembukaan Porkab di alun-alun Suka Makmue

Kategori : Olahraga Kamis, 28 November 2019 - Oleh adminweb

SUKA MAKMUE - Wakil Bupati Nagan Raya, Chalidin Oesman membuka Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Nagan Raya tahun 2019 di Alun-alun Suka Makmue, Kamis (28/11/2019) sore.

Porkab berlangsung dari 28 November hingga 5 Desember diikuti siswa SMP/MTs dan SMA/MA/SMK se-Nagan Raya. Even tersebut melombakan sembilan cabang olahraga (cabor) meliputi sepakbola,  bulu tangkis, pencak silat, taekwondo, karate, futsal, tenis meja, bola voli dan atletik.

Wabup mengatakan pekan olahraga kabupaten merupakan salah satu wadah untuk mengapresiasi kebutuhan nonakademis pelajar yang memiliki bakat dan minat, khususnya olahraga, bertujuan untuk meningkatkan kesehatan jasmani pelajar sehingga dapat menunjang peningkatan kualitas akademis di sekolah juga meningkatkan prestasi pelajar bidang olahraga.

"Kegiatan ini bagian dari sistem pembinaan olahraga untuk menjaring bibit-bibit atlet berbakat dalam bidang olahraga, untuk dibina dan dikembangkan lebih terarah dan berkelanjutan untuk menjadi atlet daerah diharapkan untuk dapat bersaing mengikuti ajang baik lokal, regional nasional maupun internasional," kata wabup.

Prosesi pembukaan dihadiri kajari, ketua DPRK, kasdim, wakapolres, sekda dan kadisbudparpora dan kadis lingkup Pemkab setempat.

-Humas dan Protokol Nagan Raya-