Welcome to Official Website Regency of Nagan Raya Thanks For Your Visit

Pemkab Nagan Raya Adakan Pelatihan Tahyiz Mayit

Kategori : Agama Rabu, 20 November 2019 - Oleh adminweb

Suka Makmue - Sebanyak 200 orang bagi pengurus mayat Se-Kabupaten Nagan Raya mengikuti Pelatihan Pelatihan Tajhiz Mayit. Kegiatan ini berlangsung di Aula Setdakab Nagan Raya, Rabu (20/11).

Kegiatan pelatihan ini akan dilaksanakan selama 3 hari yaitu mulai tanggal 20-22 November 2019, dengan Pemateri/Narasumber berbeda-beda pada setiap harinya. Sebanyak 3 orang Pemateri yakni Tgk. Tgk. Syarwanidi, S.Ag, Tgk Abdul Rani, S.Sos.I,MA dan Tgk Fauzi.

Bupati Nagan Raya yang diwakili oleh Setda Nagan Raya, H.T.R.Johari,SE dalam sambutannya mengatakan, Kami atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Nagan Raya menyambut baik dan mengapresiasi terhadap Pelatihan Tajhiz Mayit ini karena mempunyai dampak positif terhadap kehidupan masyarakat dan juga agama karena dapat terselenggaranya Fardhu Kifayah dengan baik dan benar sesuai tuntunan agama, juga sesuai dengan Motto Bupati Nagan Raya “Agama Ta Peukong Budaya Ta Jaga”. untuk mengurus jenazah dengan baik dan benar menurut syariah. Dikhawatirkan di masa yang akan datang agak sulit mencari kader pengurus mayat kalau tidak dibekali dengan ilmu dan keterampilan yang memadai mulai dari sekarang Pungkasnya”

Saya yakin, untuk menjadi petugas Fardhu Kifayah tidak mudah karena harus melalui beberapa syarat baik dari segi ilmu keberanian dalam mengurus mayit serta sanggup menjaga rahasia tentang keadaan si mayit itu sendiri. Untuk itu pelatihan ini di harapkan dapat mengatasi permasalahan dalam masyarakat dan saya yakin dengan izin Allah SWT. tugas yang bapak ibu laksanakan digampong-gampong selalu mendapat petunjuk dan rahmat-Nya. Harapnya”
Acara ini turut dihadiri Anggota DPRK Nagan Raya, Kadis Syariat Islam,Camat Tadu Raya dan Camat Suka Makmue.

-Humas dan Protokol Nagan Raya-