Welcome to Official Website Regency of Nagan Raya Thanks For Your Visit

Wabup Nagan Raya H.Chalidin Oesman Buka Perkemahan Kompetisi Penggalang

Kategori : Pendidikan Kamis, 31 Oktober 2019 - Oleh adminweb

Wakil Bupati Nagan Raya H.Chalidin Oesman,SE,MM membuka secara resmi perkemahan kompetisi penggalang Kabupaten Nagan Raya yang berlangsung mulai tanggal 31 oktober-03 november 2019 dibumi perkemahan alun-alun suka makmue kamis (31/10) petang.


Perkemahan kompetisi penggalang tingkat Kabupaten Nagan Raya tersebut diikuti sebanyak 190 peserta terdiri dari SMPN 1 Kuala 10 Peserta Putra dan 8 peserta Putri, SMP 2 Kuala 6 Peserta Putra dan 9 peserta putri, MUQ Nagan Raya 10 Peserta Putra dan 11 Peserta putri, SMPN 5 Seunagan 10 Peserta Putra dan 12 peserta putri, MTSN 2 Nagan Raya 10 Peserta Putra dan 10 peserta putri, MTS Al-qudus 10 peserta Putra dan 12 peserta putri, SMPN 3 Kuala 9 Peserta Putra dan 9 peserta Putri, SMPN 1 Seunagan 11 peserta putra dan 15 peserta putri, SMPN 3 Seunagan 10 peserta Putra dan yang terakhir SMPN 2 Darul Makmur 10 peserta putra dan 10 peserta putri.


Dalam sambutannya, Wabup mengatakan “ kegiatan perkemahan ini bertujuan untuk membentuk dan membina generasi muda sebagai pemimpin bangsa di masa depan agar mempunyai kepribadian yang kuat, bersemangat, ulet, pantang menyerah, disiplin, inovatif dan bekerja keras demi mendorong kemajuan serta keberhasilan pencapaian cita-cita bangsa.


Wabup berharap, “kepada seluruh peserta agar kegiatan ini betul-betul dilaksanakan dan diikuti dengan baik guna memantapkan tekad kaum muda sebagai patriot pembangunan. Disamping itu juga agar generasi muda menjadi manusia-manusia yang bertaqwa kepada Tuhan yang maha esa memiliki kepribadian yang tangguh, terampil dan berpengetahuan, sehat dan kuat jasmani serta memiliki kesetiakawanan yang tinggi.
Perkemahan kompetisi pramuka penggalang ini tentu adik-adik akan mengikuti berbagai kegiatan dan lomba, wabup berharap agar perlombaan tersebut bisa dijadikan ajang untuk mengembangkan bakat dan prestasi bagi para peserta yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan tahunan tersebut. Dengan demikian dapat menghasilkan juara yang dapat mewakili Nagan Raya, dalam perlomba serupa di jenjang lebih tinggi “Pintanya


Tambahnya, wabup berpesan kepada seluruh peserta agar menjaga kesehatan, kebersamaan dan kekompakan diantara regu. Ini menjadi kesempatan bagi kita untuk meningkatkan kreatifitas dan kebersamaan,jangan sampai ada pramuka di nagan raya yang terjerembab pada hal-hal negatif. Harus berpegang teguh pada nilai-nilai pramuka dasadarma dan satya darma. Dalam kesempatan itu wabup juga mengunjungi seluruh perkemahan yang ikut serta dalam acara tersebut.


Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Ketua II DPRK Nagan Raya Hj.Puji Hartini,ST,MM, Asisten I Zulfika,SH, Hadir juga Staf Ahli Bupati Nagan raya, para SKPK, seluruh Pengurus Pramuka Kwarcab Nagan Raya dan para undangan lainnya.


- Humas dan Protokol-