Welcome to Official Website Regency of Nagan Raya Thanks For Your Visit

NAGAN RAYA SIAP MENJADI KIT

Kategori : Ekonomi Jumat, 25 Oktober 2019 - Oleh adminweb

“Kabupaten Nagan Raya siap menjadi Kawasan Industri Terpadu (KIT)” disampaikan Kepala BAPPEDA Kabupaten Nagan Raya Abdul Latif. MP. Hal ini disampaikan beliau dalam acara Loka Karya Percepatan Pembangunan Industri Kelapa di Aceh dalam rangka menyambut era 4.0

 Industri Kelapa merupakan salah satu bagian dari KAWASAN INDUSTRI TERPADU (KIT) yang telah dirancang oleh Pemerintah Kabupaten Nagan Raya. Yang kawasan peruntukannya telah ditetapkan di Kawasan Padang Turi dengan SK Bupati Nagan Raya Nomor 050/311/Kpts/2019.

 Tahun 2019 Pemerintah Kabupaten Nagan Raya melalui Dinas Perkebunan telah melakukan Pelatihan Petani Kelapa Dalam. Dan akan terus dilanjutkan dengan mengadakan pembinaan dan pelatihan dalam pengolahan produk olahan kelapa dari instansi yang terkait ataupun dengan mengadakan kerjasama dengan institusi atau lembaga-lembaga pendidikan yang berkompeten dibidang pengolahan kelapa. Mempersiapkan Infrastruktur yang mendukung industri kelapa dan mempersiapkan dana dari APBK dan mencari sumber-sumber pendanaan lainnya.

 Acara berlangsung pada hari Jum’at tanggal 25 Oktober 2019 di aula BAPPEDA Nagan Raya, dihadiri oleh Perwakilan Kepala SKPK dari Kabupaten Aceh Jaya, Aceh Barat, Nagan Raya, Aceh Barat Daya dan Aceh Selatan, para petani kelapa dan pengrajin batok kelapa dalam Kabupaten Nagan Raya.

 

-HUMAS DAN PROTOKOL-