Welcome to Official Website Regency of Nagan Raya Thanks For Your Visit

Hari ini Bupati Nagan Raya serahkan Bonus Kepada Para Juara MTQ ke-34 Provinsi Aceh.

Kategori : Agama Selasa, 22 Oktober 2019 - Oleh adminweb

Suka Makmue, Pemerintah Kabupaten Nagan Raya menyerahkan sejumlah bonus dan uang pembinaan kepada seluruh peserta MTQ asal Khafilah Nagan Raya yang bertarung di event MTQ Ke-34 Provinsi Aceh yang diselenggarakan di Kabupaten Pidie beberapa waktu lalu.

Kegiatan penyerahan bonus ini berlangsung di Anjungan Pendopo Bupati setempat, Selasa Petang (22/10).

Total jumlah bonus dan uang pembinaan yang diserahkan seluruhnya sebesar Rp.103 juta yang bersumber dari Dana APBK Nagan Raya Tahun Anggaran 2019 pada Dinas Syariat Islam.

Kepala Dinas Syariat Islam Kabupaten Nagan Raya, H. Said Hamazali, S.Pd dalam laporannya mengatakan jumlah Peserta MTQ yang mendapatkan Bonus dan Uang Pembinaan sebanyak 50 orang. Antara lain untuk Juara 1 sebanyak 6 orang mendapatkan uang pembinaan masing-masing sebesar Rp. 7 juta, untuk juara 2 sebanyak 1 orang dengan uang pembinaan sebesar Rp.5,5 juta.

Selanjutnya untuk juara 3 sebanyak 4 orang masing-masing mendapatkan Rp. 5 juta, kemudian untuk juara harapan sebanyak 5 orang mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp. 2 juta/orang.

Sementara itu untuk peserta yang belum mendapatkan prestasi di MTQ Pidie juga dikasih bonus sebanyak 34 orang yaitu sebesar Rp. 750 ribu/orang.

Selain itu lanjutnya, sejumlah 6 orang peserta yang meraih juara 1 pada MTQ Aceh di Pidie juga akan didaftarkan Umroh pada tahun depan. Hal ini ditandai dengan penyerahan paket ONH kepada masing-masing juara pada saat acara Peringatan Hari Santri Nasional yang berlangsung di halaman Kantor Bupati setempat pada pagi hari tadi. Yang diserahkan oleh Bupati Nagan Raya. pungkasnya.

Bupati Nagan Raya, H.M Jamin Idham, SE pada saat penyerahan uang pembinaan kepada peserta menyampaikan terima kasih kepada para juara MTQ yang sudah membawa pulang sejumlah prestasi untuk Kabupaten Nagan Raya, ia berharap agar prestasi yang sudah diraih agar dapat dipertahankan dimasa-masa akan datang.

Yang hadir pada acara tersebut Bupati Nagan Raya, Kakan Kemenag Nagan Raya, Kadis Syariat Islam, Kabag Keisos, Kabag Humas dan Protokol Setdakab Nagan Raya dan sejumlah pengurus LPTQ serta para Peserta MTQ Ke-34 Aceh.

Setelah acara selesai Bupati Nagan Raya juga melakukan  peusijuk Kepada Para Jamaah Haji yang baru saja pulang dari tanah suci yang dilaksanakan ditempat yang sama yaitu di Anjungan Pendopo Bupati setempat. Yang ikut dihadiri oleh Ketua DPRK Nagan Raya, Dandim 0116 Nagan Raya, Waka Polres Nagan Raya, Perwakilan Kajari Nagan Raya, Kakan Kemenag Nagan Raya, ketua MPU, MAA dan MPD Nagan Raya, Sekda, Para Asisten Setdakab Nagan Raya dan sejumlah kepala SKPK lainnya.

(Humas dan Protokol Setdakab Nagan Raya).