Welcome to Official Website Regency of Nagan Raya Thanks For Your Visit

PEMKAB NAGAN RAYA BANGUN RUMAH LAYAK HUNI SEBANYAK 404 UNIT DAN REHAB SEBANYAK 124 UNIT

Kategori : Pembangunan Rabu, 16 Oktober 2019 - Oleh adminweb

Pemerintah Kabupaten Nagan Raya terus berupaya semaksimal mungkin untuk melakukan yang terbaik kepada masyarakat, meningkatkan pelayanan kepada masyarakat salah satu bentuknya pada hari ini kita akan bersama-sama menyaksikan peletakan batu pertama pembangunan rumah layak huni di desa Keude Linteung Kecamatan Seunagan Timur, Rabu (16/10).

Dalam sambutannya, Bupati Menyampaikan “Pembangunan rumah layak huni atau rumah baru dan rehab rumah atau peningkatan kualitas dalam Kabupaten Nagan Raya Tahun Anggaran 2019, sebagai berikut :
1. Otsus/APBK Kabupaten Nagan Raya sebanyak 102 unit.
2. Otsus Provinsi Aceh sebanyak 120 unit
3. Baitul Mal sebanyak 40 unit
4. APBG (Dana Desa) sebanyak 142 unit

Untuk rehab rumah atau peningkatan kualitas, sebagai berikut :
1. APBN (bantuan stimulan perumahan swadaya) sebanyak 98 unit
2. Dinas Sosial Aceh (APBA) sebanyak 26 unit
Sehingga total pembangunan rumah layak huni sebanyak 404 unit dan rehab sebanyak 124 unit
Sehubungan dengan itu, maka salah satu wujud dan bentuk perhatian pemerintah baik pemerintah pusat, pemerintah provinsi maupun daerah terus berupaya menyediakan perumahan yang layak huni bagi masyarakat. Untuk itu, sebagai pemerintah daerah ingin menyampaikan beberapa hal antara lain ucapan terima kasih yang mendalam kepada pemerintah pusat, pemerintah provinsi yang telah memberikan perhatian kepada masyarakat di Kabupaten Nagan Raya.

Dalam sambutannya, Bupati berpesan “kepada pihak pelaksana pembangunan dapat melaksanakan kewajiban-kewajiban dengan baik dan dapat menyelesaikan pekerjaan pembangunan tepat waktu dengan tetap memperhatikan kualitas dan mutu sesuai standar yang berlaku, dan kepada masyarakat khusus bagi calon penghuni yang nantinya akan menempati rumah, supaya dapat menggunakannya dengan baik. Jadi rumah sebagaimana fungsinya, dan jadikanlah rumah sebagai wadah berkumpul dan tempat pembinaan anggota keluarga dengan baik.


Turut hadir unsur Forkompinda dan unsur Muspika Kec. Seunagan Timur, imum mukim, para Keuchik, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, serta Tuha Peut dalam kecamatan Seunagan Timur.

 

- Humas dan Protokol-