Welcome to Official Website Regency of Nagan Raya Thanks For Your Visit

BUPATI AJAK SISWA-SISWI BUDAYAKAN BACA BUKU.

Kategori : Pendidikan Kamis, 26 September 2019 - Oleh adminweb

Bupati Nagan Raya Melalui Sekda Nagan Raya H.T.R.Johari,SE mengajak siswa-siswi untuk budayakan membaca buku. Hal tersebut disampaikan Sekda Pada Acara Pembukaan Road Show Perpustakaan yang diselenggarakan Oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh dan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan kabupaten Nagan Raya di Aula Setdakab Nagan Raya, Kamis (27/09).


Dalam sambutannya, Bupati Nagan Raya Melalui Sekda Nagan Raya H.T.R.Johari,SE Menyampaikan “ Tujuan dilaksanakan acara ini untuk meningkatkan minat dan Budaya baca masyarakat cerdas dikabupaten Nagan Raya. Dimana Hal ini tertuang dalam pembukaan Undang-undang 1945, masyarakat cerdas terbentuk karena selalu belajar. Dan cara belajar paling mudah adalah dengan “membaca” karena dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja.


Dengan menumbuhkan minat baca dikalangan masyarakat maka akan diperoleh sumber daya manusia yang berkualitas sehingga mampu menghadapi tantangan perkembangan zaman, dengan banyak membaca, lalu terbiasa membaca akan menjadikan suatu kebutuhan sehingga terbiasa untuk menambah pengetahuan dan wawasan semakin luas, Pengentahuan dapat diperoleh melalui pendidikan formal dan nin formal salah satunya melalui Perpustakaan. “Ujarnya.


Bupati mengajak kepada siswa-siswi untuk memfungsikan perpustakaan yang ada disekitar, baik itu disekolah, di perpustakaan kabupaten maupun perpustakaan daerah dan dimana pun berada”.


Saya menghimbau, agar jajaran Pemerintah, praktisi Pendidikan dan akademisi serta instansi terkait untuk mempromosikan literasi kepada masyarakat guna menumbuhkan minat baca pada masyarakat. “Tambahnya.


Acara tersebut dihadiri oleh Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh Endin safrudin, S.Pi, Ketua MPD Kabupaten Nagan Raya, Perwakilan Kapolres Nagan Raya,Perwakilan Dandim 0116 Nagan Raya dan Para SKPK setempat.

Peserta Road Show tersebut terdiri dari siswa-siswi tingkat SMP,SMA,SMK,MAN dan Mahasiwa dalam Kabupaten Nagan Raya.

-Humas dan Protokol-