Welcome to Official Website Regency of Nagan Raya Thanks For Your Visit

Bappeda Gelar Rakor Asistensi Perencanaan Pembangunan Desa.

Kategori : Pemerintahan Kamis, 26 September 2019 - Oleh adminweb

Suka Makmue, Pemerintah Kabupaten Nagan Raya melalui Badan Perencanaan Daerah (Bappeda) menggelar Rapat Koordinasi Asistensi Perencanaan Pembangunan Desa, di Aula Bappeda setempat, Kamis (26/09).

Kegiatan yang bertema"mari kita tingkatkan kualitas perencanaan pembangunan yang harmoni dan rasional pada mudus, lokus dan fokus" berlangsung selama satu hari penuh dengan jumlah peserta mencapai 200 orang, yang terdiri dari para Camat dari 10 kecamatan dalam Kabupaten Nagan Raya dan perwakilan Keuchik Gampong dari masing-masing kecamatan. Dengan mendatangkan Narasumber yaitu Cut Asmaul Husna dari Akademisi Provinsi Aceh.

Kegiatan ini bertujuan dalam rangka meningkatkan kualitas perencanaan pembangunan ditingkat gampong dan sekaligus memastikan penyusunan rencana kerja pemerintah gampong sesuai dengan visi dan misi Bupati Nagan Raya ungkap Kepala Bappeda lewat Sekretarisnya Siddiqi Abdul Rahman,SE.,M.Sc.

Bupati Nagan Raya yang saat itu diwakili oleh Asisten Administrasi Setdakab Nagan Raya, Drs. Mahdali dalam sambutannya menjelaskan bahwa saat ini semua desa telah memiliki kewenangan yang cukup besar dalam hal mengurus rumah tangga sendiri serta membuat perencanaan pembangunan sesuai dengan kewanangannya. Namun demikian ia juga meminta kepada Keuchik Gampong agar dalam perencanaan pembangunan gampong harus mempertimbangkan kondisi gampong dan harus sejalan dengan perencanaan kabupaten.

Selanjutnya Asisten III berharap kepada semua peserta yang mengikuti kegiatan koordinasi dan asistensi ini dapat meningkatkan kualitas dalam hal perencanaan pembangunan dan dapat mensikronisasi antara prioritas program sehingga Rencana Kerja Pemerintah Kabupaten (RKPK) dan Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPDES) dapat terwujud.

Kemudian secara khusus ia berpesan kepada para camat agar dapat membina, mengawal, memfasilitasi dan memberi instrumen kepada keuchik agar perencanaan pembangunan dapat terarah sesuai dengan cita-cita pimpinan daerah.

(Humas dan Protokol Setdakab Nagan Raya).