Welcome to Official Website Regency of Nagan Raya Thanks For Your Visit

Bupati Nagan Raya Gelar Rateb Sireebe

Kategori : Agama Senin, 09 September 2019 - Oleh adminweb

Suka Makmue- Pemerintah Kabupaten Nagan Raya dibawah Pimpinanan H.M.Jamin Idham, SE dan H.Chalidin Oesman, SE, MM mengadakan kegiatan Rateb Sireebe di Anjungan Pendopo Bupati Nagan Raya Senin (9/9). 

Turut hadir Abuya Abi Sahar Tastari Wali Putra Sulung Abu Syeck Haji Amran Waly Ketua MPTT-I Asia Tenggara, didampingi oleh gubernur MPTT Nagan Raya Andri Pranata (Aan) Wali Nanggroe MPTT Kuala Tgk Karlidari, Pakar Tauhid Tasawuf Nagan Raya Tu Bukhari dan Wali muda Asia Tenggara Tgk. Doni dan Wali Nanggroe Aceh Barat Wali Nanggroe Bubon dan Ketua MPTT Kampus Barat Selatan.


Acara tersebut berlangsung Selasa Malam ba'da shalat Isya yang di ikuti Oleh Seluruh Anggota MPTT dalam Kabupaten Nagan Raya baik dari Kalangan bapak dan dari kalangan ibu-ibu. Acara dimulai dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur'an dan dilanjutkan dengan Pembacaan Makalah yang dipaparkan Oleh Tgk. Doni yang menjelaskan "bahwa Zikir Tauhid Tasawuf shufi untuk menghilangkan kesyirikan dan kenifaqan pada bathin umat, sebab kesyirikan dan kenifaqan masih bersarang dalam jiwa umat maka kita tidak terlepas dari kezhaliman kefasiqan dan juga tidak terperoleh persatuan, kesatuan serta keadilan dalam masyarakat baik dikampung, dikota dan dimana kita berada dalam Negara Republik Indonesia in, dan dilanjutkan dengan Tausyiah dan Rateeb sireebe oleh Abuya Abi SaharTastari Wali sampai dengan selesai.


Dalam Sambutanya ,Bupati Nagan Raya Berharap "Acara tersebut bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan mendekatkan diri kepada sang pencipta nyakni Allah SWT dan juga supaya dengan diadakan rateb sireebe ini dapat menghilangkan penyakit hati dan menghilangkan nafsu yang tidak baik.


Selanjutnya, zikir ini juga bertujuan melepaskan kita kelalaian dan kelupaan terhadap Allah Tuhan yang maha Kuasa dan dengan rateb sireebe ini dapat menghilangkan penyakit hati yang bersarang dalam hati umat.
Tambahnya acara ini diharapakan dapat mempersatukan umat terutama dalam kabupaten Nagan Raya. acara ini juga sebagai motto Pemerintahan H.M.Jamin Idham, SE dan H.Chalidin Oesman, SE, MM yaitu Agama Tapeukong budaya Tajaga (Agama kita Perkuat Budaya Kita Jaga).


Kegiatan ini direncanakan akan berlangsung setiap bulan di Pendopo Bupati Nagan Raya dan ini merupakan malam pertama semoga acara rateb siribee ini akan terus bergema di kabupaten Nagan Raya "Pintanya.

 

-Humas dan Protokol-