Welcome to Official Website Regency of Nagan Raya Thanks For Your Visit

Pemerintah Kabupaten Nagan Raya Deklarasikan Sekolah Ramah Anak

Kategori : Pemerintahan Selasa, 03 September 2019 - Oleh adminweb

Suka Makmue- Pemerintah Kabupaten Raya Deklarasikan Sekolah Ramah Anak, Deklarasi Sekolah Ramah Anak ini dilaksanakan pada puncak Peringatan Hari Pendidikan Daerah (Hardikda) ke-60 Kabupaten Nagan Raya, yang berlangsung dihalaman kantor bupati setempat, Rabu (03/09). Pagi.


Peringatan Hardikda yang dikomandoi oleh Dinas Pendidikan tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Nagan Raya, H.M. Jamin Idham, SE. Pada kesempatan itu setelah upacara selesai dilaksanakan pemerintah kabupaten Nagan Raya langsung mendeklarasikan sekolah layak anak,maksud dideklarasikannya adalah sebagai acuan bagi pemangku kepentingan termasuk anak dalam mengembangkan Sekolah Ramah Anak sebagai upaya untuk mewujudkan salah satu indikator kabupaten layak anak yang bertujuan untuk memenuhi, menjamin, dan melindungi hak hak anak melalui Sekolah Ramah Anak.


Selanjutnya untuk memastikan bahwa satuan pendidikan mengembangkan minat, bakat dan kemampuan anak serta mempersiapkan anak untuk bertanggung jawab kepada kehidupan yang bertoleran, saling menghormati, dan bekerjasama untuk kemajuan dan semangat perdamaian.


Penandatangan secara simbolis ini ditandatangani oleh lima belas kepala sekolah antara lain, dari Kepala sekolah SLTA sederajat sejumlah 5 org, perwakilan SLTP sebanyak 5 orang, perwakilan tingkat SD 5 orang, dan deklarasi ini juga ikut ditandatangani oleh Bupati Nagan Raya serta Kadis Pendidikan Nagan Raya, Dr. Harbiyah Gani, M.Pd.


Kegiatan ini ikut disaksikan oleh seluruh peserta upacara, antara lain unsur forkopimda setempat, kepala dinas, badan, dan kantor, para ASN, para dewan guru serta siswa-siswi dari berbagai tingkatan pendidikan.

 

-Humas dan Protokol-