Welcome to Official Website Regency of Nagan Raya Thanks For Your Visit

Ratusan Siswa dan Siswi Meriahkan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 H

Kategori : Agama Minggu, 01 September 2019 - Oleh adminweb

Suka Makmue - Ratusan siswa dan siswi di Kabupaten Nagan Raya, Minggu(1/09) ikut memeriahkan tahun baru islam 1 Muharram 1441 H dengan melakukan pawai ta'aruf. Kegiatan pawai menyambut tahun baru hijriah 1 Muharram 1441 H tersebut dipusatkan di Halaman Mesjid Syuhada Gampong Lueng Baro, Kec.Suka Makmue.


Kadis Syariat Islam Nagan Raya Said Hamazali, S.Pd dalam laporannya mengatakan, pawai ta'aruf menyambut tahun baru islam 1441 H bertujuan untuk mewujudkan persatuan dan kesatuan umat,sekaligus untuk menyemarakkan bulan muharram guna untuk meningkatkan keimanan dan ukhwah islamiah.


Untuk rute yang dilalui oleh peserta pawai, menurut Plt. Kadis Syariat Islam Said Hamazali, S.Pd antara lain, star dihalaman Mesjid Syuhada menuju Komplek Perkantoran Suka Makmue selanjutnya menuju Simpang Mesjid Baitul A’la ( Mesjid Giok) serta Finish ke halaman Mesjid Syuhada, jarak tempuh lebih kurang 1 km dengan berjalan kaki, Peserta pawai terdiri dari Siswa- siswi SD, SLTP, SLTA sederajat dan MUQ Kabupaten Nagan Raya. 

Kegiatan ini ikut dihadiri unsur forkopimda, para kepala dinas,badan dan kantor serta unsur muspika kec. Suka Makmue serta Para Camat dan juga tokoh masyarakat setempat. Bupati Nagan Raya H.M.Jamin Idham,SE dalam sambutannya mengatakan, dengan semangat tahun baru islam 1441 H, agar dapat mempersiapkan generasi islami demi untuk menyongsong masa depan yang gemilang, serta menghidupkan semangat keislaman menuju kemashalatan dan kedamaian ummat.


Selain itu, tahun baru islam juga merupakan suatu keawajiban untuk selalu mempertebal aqidah islamiah, memperkokoh persatuan dan kesatuan dalam mengemban tugas sebagai khalifah dimuka bumi. Oleh karena itu, dengan menyambut tahun baru hijriah tersebut dapat memperteguh iman dan taqwa terhadap Allah SWT. Dan untuk generasi penerus kedepan, H. M.Jamin Idham Meminta,supaya siswa dan siswi berbagai sekolah di Nagan Raya,agar bersungguh sungguh dalam belajar,percaya diri serta tawakkal kepada Allah swt, mematuhi anjuran guru menghormati terhadap kedua orang tua, jadilah anak yang shaleh yang dicintai teman disegani lawan, serta tidak terpengaruh dengan berbagai jenis narkoba, melanggar lalulintas serta pelanggaran syariat islam.


Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengabdian kita kepada Allah SWT dalam hal memperbaiki akhlak seperti memperbanyak amal shaleh, mempergunakan waktu dengan sebaik-baiknya, giat belajar, giat bekerja, giat beribadah serta giat dalam membangun negara dan bangsa, pungkasnya.


Selanjutnya Bupati juga mengimbau kepada peserta pawai untuk senantiasa menjaga barisan dan keselamatan selama pawai berlangsung guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.


-Humas&Protokol Nagan Raya-