Welcome to Official Website Regency of Nagan Raya Thanks For Your Visit

Bupati Gelar Upacara Peusijuk

Kategori : Budaya Minggu, 01 September 2019 - Oleh adminweb

Suka Makmue- Bupati Nagan Raya Beserta Unsur SKPK menggelar peusijuk dan doa bersama kepada Wakil Bupati Nagan Raya beserta istri yang baru saja kembali dari tanah suci untuk melaksanakan rukun Islam yang ke-5. (Minggu 01/09/2019)

Acara peusijuk tersebut dihadiri oleh unsur SKPK beserta Istri, Adapun rangkaian acara dimulai dari Peususijuk oleh Bupati Nagan Raya beserta istri, Sekda Beserta Istri. Selain acara peusijuk Bupati dan seluruh SKPK berbincang-bincang bersama dengan Wakil Bupati bercerita mengenai pengalaman dan tatacara pelaksanaan Haji ditanah suci tersebut. Acara di tutup dengan doa bersama oleh Kadis Syariat Islam Bapak Said Hamzali, S.Pd

Ditempat yang berbeda, Selain peusijuk Wakil Bupati beserta Istri Bupati Nagan Raya Bersama unsur Forkopimda dan SKPK juga menggelar Upacara Peusijuk Kapolres Nagan Raya beserta istri yang baru saja kembali dari Tanah Suci di asrama Kapolres Nagan Raya.

Adapun rangkaian acara dimulai dari Peususijuk oleh Bupati Nagan Raya beserta istri, Bapak Nanak Yuliana, Ketua MPU Nagan Raya, Kepala Dinas Pendidikan dan Oleh Kepala Dinas Kesehatan Hj. Siti Zaidar,S.ST.

Acara di tutup dengan doa bersama oleh Ketua MPU Nagan Raya Tgk. Safari. Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk melestarikan budaya setempat bukan hanya karena semata-mata untuk Wakil Bupati dan Kapolres Saja, apalagi program ini ada keterkaitannya dengan program pemerintahan daerah yaitu “Agama ta peukong, Budaya ta jaga (Agama kita perkuat, Budaya kita Jaga)” yang mana program ini harus sama-sama kita saling mendukung program Pemerintah Daerah khususnya di Kabupaten Nagan Raya.

 

-Humas dan Protokol-