Welcome to Official Website Regency of Nagan Raya Thanks For Your Visit

Bupati Nagan Raya lepas Jamaah Calon Haji Aceh Kloter 12

Kategori : Agama Minggu, 04 Agustus 2019 - Oleh adminweb

Banda Aceh - Bupati Nagan Raya H.M. Jamin Idham,SE lepas Jamaah Calon Haji Aceh Kloter 12 di Asrama Haji Aceh Sabtu Malam jam 20.30 WIB. Dalam sambutannya Jamin Idham berpesan agar para jamaah dapat menjaga kesehatannya sebab kondisi cuaca di Arab berbeda dengan Aceh, disamping itu beliau juga mengharapkan agar para jamaah calon haji yang berasal dari berbagai Kabupaten Kota di Aceh itu untuk dapat mendoakan agar Aceh selalu dalam lindungan Allah,SWT dan dijauhkan dari segala marabahaya.

Untuk diketahui jumlah jamaah calon haji yang tergabung dalam kloter 12 tersebut berjumlah 393 orang namun yang bisa berangkat hanya 367 orang karena alasan sakit. Direncanakan Kloter 12 atau kloter terakhir ini akan meninggalkan tanah air pada hari Minggu, 4 Agustus 2019.

Adapun jamah calon haji yang tergabung dalam kloter terakhir Embarkasi Aceh ini terdiri dari beberapa Kabupaten Kota yakni diantaranya Nagan Raya 127 orang, Aceh Utara 51 orang, Aceh Besar 29 orang dan dari beberapa Kabupaten Kota lainnya di Aceh. Adapun jamaah tertua dalam kloter ini adalah Bunah Asan Abdullah asal Kota Langsa dan jamaah termuda Muhammad Luthfi Muhammad 27 Tahun berasal dari Kota Banda Aceh.

Dalam acara pelepasan semalam Bupati Nagan Raya turut didampingi oleh oleh Kepala UPT Asrama Haji Aceh, Kanwil Kemenag Aceh, Ketua IPHI Aceh,Kemenag Nagan Raya dan Kabupaten / Kota Lainnya dan Humas/ Protokoler Nagan Raya.