Welcome to Official Website Regency of Nagan Raya Thanks For Your Visit

DISBUDPARPORA NAGAN RAYA GELAR SELEKSI PESERTA CALON DUTA WISATA 2019

Kategori : Budaya Minggu, 28 Juli 2019 - Oleh adminweb

Nagan Raya- Dalam rangka pemilihan Putra Putri Pariwisata Nusantara Provinsi Aceh tahun 2019, Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (DIDBUDPARPORA) Nagan Raya mulai melakukan seleksi kepada 26 peserta calon Duta Wisata Kabupaten Nagan Raya Tahun 2019 di Kantor Disbudparpora Nagan Raya, Suka Makmue, Minggu 28 Juli 2019.

Peserta yang ikut dalam seleksi tersebut berjumlah 26 orang yang terdiri dari 13 orang laki-laki dan 13 orang perempuan, Proses penyeleksian dilakukan mulai Minggu-Selasa melalui beberapa tahapan tes yakni Interview (wawancara) tentang pengetahuan umum, kepribadian, agama dan bahasa. Kemudian Tes Presentasi tentang pariwisata dan Atraksi Seni Budaya di Nagan Raya.

Tes presentasi pariwisata telah dilaksanakan pada minggu 28 Juli 2019 kemarin dan kini para peserta sedang mengikuti tahapn tes selanjutnya yaitu interview mengenai pengetahuan umum.

Finalis putra dan putri yang lolos nantinya akan mewakili Kabupaten Nagan Raya untuk mengikuti pemilihan Putra Putri Pariwisata Nusantara tingkat Provinsi Aceh di Kota Banda Aceh 28 Agustus hingga 1 September mendatang.

Kepala Disbudparpora Nagan Raya, Teuku Raja Pahlawan yang diwakili oleh Sekretaris H. Abdul Azis dalam sambutannya, Senin 29 Juli 2019 meminta agar peserta serius mengikuti proses seleksi ini sehingga nantinya diharapkan peserta yang mewakili Kabupaten Nagan Raya dapat menjadi duta kebanggan daerah pada pemilihan Putra Putri Pariwisata tingkat Provinsi di Kota Banda Aceh mendatang.

“Kita berharap siapapun peserta yang berhasil mewakili Nagan Raya ke tingkat provinsi nanti dapat mengharumkan nama Kabupaten Nagan Raya, menjadi satu sosok, panutan, dan ikon positif yang dibanggakan oleh daerah,”ujarnya.

Setelah proses penyeleksian tahap awal kini tersisa 20 orang peserta yang masih mengikuti beberapa tes hingga keputusan pemenang akan diumumkan pada senin sore.
HUMAS & PROTOKOL NAGAN RAYA