Welcome to Official Website Regency of Nagan Raya Thanks For Your Visit

Pemberian Santunan Jaminan Kematian dari BPJS Ketenagakerjaan Kepada Aparatur Desa

Kategori : Pemerintahan Senin, 22 Juli 2019 - Oleh adminweb

Suka Makmue - Bupati Nagan Raya melalui Sekda H.T.R Johari, SE, pada hari ini Kamis tanggal 22 Juli 2019, menyerahkan santunan Jaminan kematian BPJS Ketenagakerjaan secara simbolis kepada Aparatur Ahli Waris Gampong di Aula Kantor Bupati Nagan Raya. Santunan diberikan kepada 6 (enam) orang Aparatur Gampong. Adapun total santunan yang diserahkan berjumlah Rp.144.000.000,-.

Dalam sambutannya, Bapak Sekda Nagan Raya menyampaikan bahwa, "Tunjangan yang telah diberikan oleh BPJS mulai dari tahun 2017 Sampai dengan tahun 2019 BPJS telah mengeluarkan dana kurang lebih Rp. 1.6 Milyar, itu merupakan bentuk kepedulian pemerintah daerah yang bekerja sama dengan BPJS menyangkut Aparatur Gampong yang ada di Kabupaten Nagan raya. Melalui ini kami sampaikan kepada Aparatur Gampong, agar di data kembali apakah Aparatur Gampong sudah terdaftar sebagai peserta BPJS, kemudian koordinasi dengan Camat dan DPMG."

Adapun dari total jumlah desa yaitu 222 desa se kabupaten Nagan Raya, yang telah terdaftar dalam BPJS ketenagakerjaan adalah 213 desa, dan yang belum terdaftar adalah 9 desa. Desa yang telah membayar iuran 2019 adalah 31 desa.

"Tujuan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan adalah memberi perlindungan kepada Aparatur desa, supaya Aparatur desa bekerja lebih nyaman karena ada perlindungan jaminan kecelakaan kerja, jaminan kematian, dimana kalau terjadi kecelakaan kerja mulai dari pengobatan, perawatan semua di tanggung oleh BPJS Ketenagakerjaan, kemudian untuk kecelakaan kerja ada santunan selama tidak mampu bekerja. Apabila meninggal dunia akibat kecelakaan bekerja akan mendapat santunan sebanyak 48 bulan gaji yang dilaporkan kepada BPJS Ketenagakerjaan. Sementara untuk jaminan kematian apabila meninggal dunia Aparatur desa akan mendapatkan santunan sebesar Rp.24.000.000,-", Kata Bapak Kepala BPJS Ketenagakerjaan.

Pada saat penyerahan santunan tersebut Sekda Kabupaten Nagan Raya H.T.R Johari, SE, di dampingi oleh Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Meulaboh, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Zulfika, SH , Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Gampong, Pengendalian Penduduk dan Pemberdayaan Perempuan, Drs. Ujang, MM, dan Kabag Humas dan Protokoler Saiful Bahri, SH.

-Humas dan Protokoler Nagan Raya-