Welcome to Official Website Regency of Nagan Raya Thanks For Your Visit

Pemkab Nagan Raya Gratiskan Medical Check Up Calon Jamaah Haji Kabupaten Nagan Raya Tahun 2018

Kategori : Agama Senin, 05 Maret 2018 - Oleh adminweb

 

SUKA MAKMUE –  Sebanyak 107 orang Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Nagan Raya tahun 2018 melakukan pemeriksaan kesehatan (medical Check Up) secara gratis yang berlangsung di UPTD Laboratorium Kesehatan Daerah komplek perkantoran Suka Makmue pada jum’at (02/03/2018).

Pemeriksaan kesehatan secara gratis yang di gelar oleh pemkab Nagan Raya tersebut turut di hadiri oleh Chalidin Oesman, SE. selaku Wakil Bupati Nagan Raya, Drs. Said Amri selaku Kabag Humas dan Protokol Nagan Raya, Iffan Furqan selaku UPTD Laboratorium Kesehatan Daerah Nagan Raya, Kepala Ketua Komisi D DPRK Nagan Raya, Kepala Bank Aceh Cabang Nagan Raya, Kepala Kantor Kementerian Agama Nagan Raya, Kepala Dinas Kesehatan dan Kepala Dinas Syariat Islam Nagan Raya, Direktur RSUD Sultan Iskandar Muda, Ketua Mpu, Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia Kabupaten Nagan Raya serta Para Kepala Puskesmas dan  Para Camat dalam Kabupaten Nagan Raya.

 

 

Wakil bupati Nagan Raya, dalam sambutannya mengatakan bahwa calon jamaah haji akan diperiksa kesehatannya masing – masing oleh tim kesehatan yang telah ditunjuk dan untuk diketahui bahwa, kegiatan tersebut tidak di pungut biaya ( gratis ). Untuk itu ia meminta kepada seluruh jamaah nantinya agar dapat mengikuti dan mematuhi  prosedur pemeriksaan yang telah di tetapkan oleh panitia pelaksana dan tim kesehatan.

“Mengingat waktu keberangkatan tinggal beberapa bulan lagi kami harapkan agar bapak ibu untuk menjaga kesehatan, pola makan dan olah raga  sesuai  yang akan di sampaikan oleh panitia pelaksana pemeriksaan kesehatan nantinya” katanya.

Selanjutnya, Drs. Said Amri selaku Kabag Humas dan Protokol Nagan raya menjelaskan bahwa pemeriksaan kesehatan CJH secara gratis untuk tahun ini baru dilaksanakan oleh pemkab Nagan Raya. “Untuk tahun ini sebanyak 107 orang jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Nagan Raya tahun 2018 yang melakukan Medical Check Up di gratiskan alias tanpa biaya, dan hal tersebut merupakan perdana” ungkapnya.