Welcome to Official Website Regency of Nagan Raya Thanks For Your Visit

PEMKAB NAGAN GELAR MAULID AKBAR, MASYARAKAT ANTUSIAS

Kategori : Agama Rabu, 28 Februari 2018 - Oleh adminweb

 

SUKA MAKMUE- Pemerintah kabupaten Nagan Raya menggelar acara Maulid Akbar Nabi Besar Muhammad Salallahu’alaihiwasallam tahun 2018 M/1439 H tingkat kabupaten Nagan Raya pada Rabu (28/02/2018) yang berlangsung di halaman kantor Bupati Nagan Raya  komplek perkantoran Suka Makmue.

Acara tersebut turut dihadiri oleh Chalidin Oesman SE. MM. Selaku Wakil Bupati Nagan Raya, T.R. Johari, SE. selaku Sekdakab Nagan Raya pimpinan DPRK Nagan Raya, unsur Muspida kabupaten Nagan Raya, unsur Forkopimda, para Camat dan  unsur Muspika lingkup Nagan Raya, perwakilan dari Bupati Aceh Barat, Aceh Jaya dan Banda Aceh, perwakilan pengurus IKNR Jakarta, Banda Aceh dan Aceh Barat, anggota DPRA, tokoh Adat dan tokoh Agama, para undangan yang terdiri dari 25 group zikir serta anak yatim/piatu yang berjumlah 363 orang.

Acara yang mengusung tema “Melalui peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW kita perkuat ukhuwah dan kebersamaan dalam mewujudkan Agama Tapeukong Budaya Tajaga di bumi Nagan Raya” tersebut sesuai dengan visi misi bupati dan wakil bupati Nagan Raya yang sekarang. Hal itu disampaikan langsung oleh Chalidin Oesman,SE. MM. selaku Wakil Bupati Nagan Raya dalam kata sambutan beliau.

 

 

Dalam rangkaian kegiatan maulid akbar yang di selenggarakan oleh pemkab Nagan Raya tahun ini di sajikan pula hidangan untuk para tamu undangan berupa hidangan khas Nagan Raya yaitu “idang meulapeh” dan nasi kotak. Hal tersebut disampaikan oleh Abdul Kadir, S. Pd, SE. selaku ketua panitia acara ”Kita hidangkan idang meulapeh sebanyak 190 idang, nasi kotak sebanyak 10.000 porsi“, katanya.

Acara tersebut menarik antusias yang tinggi dari  masyarakat Nagan Raya terlihat dengan penuhnya halaman kantor Bupati oleh para undangan dan semangat para undangan yang mengikuti zikir dalam acara tersebut dengan kompak, terlihat juga anak yatim/piatu yang tersenyum gembira saat menerima santunan dari Wakil Bupati Nagan Raya.

Acara peringatan  maulid nabi besar Muhammad Salallahu’alaihiwasallam merupakan kegiatan untuk menunjukkan tanda bukti rasa bersyukur kepada Allah subhanahuwata’ala dan rasa cinta kepada Rasulullah Salallahu’alaihiwasallam. Hal tersebut disampaikan oleh chalidin oesman selaku pada sambutannya mewakili bupati Nagan Raya. “ Peringatan maulid akbar merupakan upaya syiar islam dan tanda bukti bahwa kita bersukur pada Allah subhanahuwata’ala dan mencintai Rasulullah Salallahu’alaihiwasallam” katanya.

 

 

Ia juga melanjutkan bahwa dalam rangkaian kegiatan itu nantinya akan ada pemberian santunan anak yatim/piatu yang merupakan sunnah dari Rasulullah, dan beliau juga menegaskan bahwa untuk Para Camat jika ada aparat dari tingkat gampong yang tidak memperhatikan para anak yatim/ maka harap langsung di copot/di ganti.

“Sesuai sunnah Rasulullah, nanti kita akan berikan santunan untuk anak yatim/piatu yang hadir, dan untuk para Camat mohon juga untuk di perhatikan anak yatim/piatu di gampong-gampong dan jika ada keuchik maupun aparat gampong yang menelantarkan mohon langsung di copot”, tegasnya dan hal itu langsung di sambut dengan aplause oleh para undangan.