Welcome to Official Website Regency of Nagan Raya Thanks For Your Visit

H. JAMIN BUKA MUSCAB DAN MUSPPANITERA GERAKAN PRAMUKA KWARCAB NAGAN RAYA TAHUN 2018

Kategori : Pendidikan Selasa, 30 Januari 2018 - Oleh adminweb

 

SUKA MAKMUE- Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Nagan Raya menggelar Musyawarah Cabang (MUSCAB) dan Musyawarah Penegak Pandega Puteri dan Putera (MUSPPANITERA) masa jabatan tahun 2018-2023 yang berlangsung di Aula Kantor Bupati Komplek Perkantoran Suka Makmue pada selasa (30/01/18).

Musyawarah kwartir cabang (Kwarcab) gerakan pramuka Kabupaten Nagan Raya ini, di hadiri oleh, H. M. Jamin Idham, SE. selaku Bupati Nagan Raya, Oesman Chalidin, SE. selaku wakil bupati Nagan Raya, H. T R. Johari, SE. Selaku Sekda Nagan Raya, Drs. H. Azhari Basar selaku perwakilan Ketua Kwartir Daerah Aceh, para unsur Forkopimda, Para SKPK, Para Camat dan kepala sekolah serta 100 orang peserta yang terdiri dari unsur pengurus, unsur kwartir ranting, unsur mubicab serta unsur dewan kerja.

Bupati Nagan Raya H. M. Jamin Idham, S.E dalam sambutannya mengatakan, Muscab ini merupakan kesempatan yang baik untuk melakukan evaluasi kinerja gerakan pramuka dalam menjalankan misi yang telah di tempuh. Gerakan Pramuka merupakan mitra atau perpanjangan tangan pemerintah yang berperan untuk membangun dan membina watak dan karakter generasi muda.

 

“Dengan kondisi saat ini, generasi muda banyak yang cenderung di pengaruhi oleh dampak negatif kemajuan zaman seperti narkoba dan kenakalan remaja. Maka dari itu gerakan pramuka bisa menjadi wadah berhimpunnya generasi muda dalam pembentukan watak dan karakter agar terhindar dari pengaruh-pengaruh negatif tersebut”, ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, H.M. Jamin Idham, S.E menghimbau kepada instansi terkait khususnya Dinas Pendidikan dan Dinas Budaya Pariwisata Pemuda dan Olahraga Nagan Raya, agar memberikan dukungan kongkrit kepada peserta didik dan pembina pramuka , baik dalam hal pengalokasian anggaran maupun bantuan fasilitas pendukung lainnya sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Saya harap, melalui wadah gerakan pramuka Kwarcab Nagan Raya dapat melahirkan genarasi muda yang berwatak dan berkarakter serta memiliki integritas dan moralitas yang berlandaskan pancasila, UUD 1945 dan Syari’at islam”, katanya sekaligus menutup kata sambutan dan membuka Muscab tersebut.