Welcome to Official Website Regency of Nagan Raya Thanks For Your Visit

Sekda Nagan Lepas Tim IPELMASRA Saweu Sikula

Kategori : Pendidikan Senin, 22 Januari 2018 - Oleh adminweb

 

SUKA MAKMUE- Sekretaris Daerah Nagan Raya H. T. R. Johari, SE. mewakili bupati Nagan Raya melepaskan 60 personil mahasiswa yang tergabung dalam Tim  Organisasi Ikatan Pelajar Mahasiswa Nagan Raya (IPELMASRA) Saweu Sikula yang bertempat di Halaman kantor Setdakab Nagan Raya pada Senin pagi (22/01/2018).

Dalam kegiatan tersebut Sekda Johari memberikan arahan kepada tim IPELMASRA Saweu sikula agar bisa menularkan semangat ke siswa-siswa yang ada di nagan agar mau melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya.

Ia juga berterima kasih kepada tim mahasiswa tersebut yang mau meluangkan waktu untuk memberi dukungan dan binaan ke pada siswa-siswa nantinya. “jaman saya sekolah kalo mau kuliah malah harus ke banda terlebih dahulu, tapi sekarang saya salut kepada kalian mau lebih awal merangkul siswa di nagan untuk melanjutkan pendidikan” katanya yang kemudian di applause tim mahasiswa.

Mutawali selaku ketua Ipelmasra sekaligus ketua tim kegiatan tersebut mengatakan bahwa meskipun yang berhadir pada pelepasan hanya 60 personel, tapi  kegiatan tersebut sebenarnya di lakukan oleh 150 personel mahasiswa yang nantinya siap ke sekolah- sekolah yang ada di Nagan Raya.

 

Sesuai dengan nama kegiatan yaitu “Saweu Sikula” dalam bahasa indonesia yang berarti mengunjungi sekolah, Mutawali menjelaskan bahwa keghiatan ini bersifat sosialisasi kepada adik-adik siswa SMA tingkat akhir yang nantinya ingin melanjutkan ke Perguruan Tinggi atau Universitas.

“Kegiatan ini sosialisasi yang nanti kita harapkan sebagai motivasi kepada siswa-siwa di Nagan Raya sehingga animo mereka terhadap melanjutkan pendidikan akan tinggi” katanya.

Lebih lanjut ia juga mengatakan bahwa dalam kegiatan tersebut para tim personilnya juga akan memberikan petunjuk-petunjuk dan  bimbingan kepada adik-adik siswa di nagan yang ingin melanjutkan pendidikan di Universitas Aceh maupun luar Aceh nantinya.

“Nantinya kita beri support, dan bimbingan untuk adik-adik siswa di antaranya try out untuk mengikuti SBMPTN agar mudah nantinya”, tambahnya.