Welcome to Official Website Regency of Nagan Raya Thanks For Your Visit

BUPATI NAGAN RAYA LANTIK IPNR BANDA ACEH

Kategori : Pemerintahan Minggu, 21 Januari 2018 - Oleh adminweb

 

SUKA MAKMUE- Bupati Nagan Raya H. M Jamin Idham, SE. melantik pengurus Ikatan Pemuda Nagan Raya (IPNR) Banda Aceh periode 2017-2020 di aula Setdakab Komplek perkantoran Suka Makmue pada Sabtu malam (20/01/2018).

Pelantikan tersebut dihadiri oleh H. M. Jamin Idham, SE. selaku bupati Nagan Raya, Ketua MPU, MPD dan MAA, KNPI Nagan Raya, Pengurus IPNR, Para Asisten dan Ketua SKPA Lingkup Nagan Raya, Prof. DR. M. Nasir Budiman, Prof. DR. Syahrial Abbas, Prof. DR. Jamaluddin, SH. MH.,DR. Innayati A.R.Ishak dan Prof. DR. Eka Sri Muliani selaku Penasehat/pembina IPNR, serta para undangan sekitar 60 orang yang berhadir.

Pelantikan pengurus Ikatan Pemuda Nagan Raya (IPNR) Banda Aceh periode 2017-2020 tersebut betrdasarkan Surat keputusan Bupati Nagan Raya nomor: 240/179/KPTS/TAHUN 2017. Dan adapun pengurus yang dilantik tersebut yaitu Ishani sebagai ketua, Rizwan sebagai wakil dan Syahrul Indra sebagai sekretaris umum. 

H.M. Jamin Idham, SE. dalam sambutannya mengatakan bahwa pemuda dan mahasiswa mendapat julukan agen perubahan, dan perubahan itu akan terwujud manakala pemuda dan mahasiswa bersatu dalam sebuah wadah yang solid yang dinamakan dengan organisasi.

Ia menambahakan bahwa melalui organisasi, pemuda dan mahasiswa bisa merancang langkah srategis demi penguatan kiprah organisasi dalam memberdayakan masyarakat. “Saya yakin IPNR juga bisa menjalankan misi tersebut, asalkan semuanya dibangun dengan sikap cerdas dan berbasis pada kepentingan masyarakat”, katanya.

 

Selanjutnya Haji jamin memberikan arahan kepada IPNR Banda Aceh, agar dengan berorganisasi dapat menjadi motivasi supaya lebihh gigih dalam belajar, rajin membangun silaturrahmi dan juga peka terhadap masalah sosial yang ada di sekitar masyarakat.

"Kaum pemuda hendaknya jangan memiliki mental karyawan, sebaliknya perbanyak pengetahuan, ubahlah tantangan kehidupan jadi peluang, dan kembangkan kreatifitas. Sebab kalian lah yang nantinya akan melanjutkan pembangunan di Nagan Raya khususnya dan di Aceh pada umumnya”, tegasnya.

Sementara itu, Ishani mengatakan tujuan lahirnya IPNR adalah menjadi mitra pemerintah ke depan, khususnya dalam meningkatkan mutu pendidikan, memerangi narkoba dan masalah sosial khususnya kenakalan remaja yang ada di Nagan Raya.

Ia juga menuturkan bahwa IPNR ke depan juga akan menjadi mitra bagi pagi Ikatan Pelajar Mahasiswa Nagan Raya (Ipelmasra) dan paguyuban mahasiswa Nagan Raya yang menetap di Banda Aceh.