Welcome to Official Website Regency of Nagan Raya Thanks For Your Visit

SAFARI JUM'AT, WABUP NAGAN RAYA JADI KHATIB

Kategori : Agama Jumat, 19 Januari 2018 - Oleh adminweb

 

Dalam rangka mengimplementasi motto ''Agama Tapeukong Budaya Tajaga" secara nyata Wakil Bupati Nagan Raya Chalidin Oesman, SE. melakukan Safari Jumat (19/01/2018) di mesjid Jamik Baitul Hamdi Desa Paya Undan Kecamatan Seunagan.

Dalam kegiatan ini Wabup Chalidin bertindak sebagai khatib dan Imam Sholat Jumat. Dalam Khutbahnya Chalidin mengingatkan diri sendiri dan Jamaah agar menjadi pemimpin yang amanah dan bertaqwa lah kepada Allah dengan selalu mengerjakan apa yang diperintahkan dan menjauhi apa yang dilarang-Nya sesuai dengan Ajaran agama yang kita anut yakni ajaran agama Islam.

Beliau mengingatkan "bahwa Hidup ini seperti dalam Penjara, bila saatnya tiba masa hukuman berakhir dinyatakan untuk bebas dapat lah kita menghirup udara segar, demikian juga dengan Hidup hingga tibanya saat akhir dari kehidupan yakni "Kematian". Tidak perlu berbangga secara berlebihan dengan Jabatan yang kita sandang" ungkapnya pada khutbah .

Dalam khubahnya, Wabup chalidin lebih mengingatkan masyarakat setempat untuk tidak berlaku sombong dan harus intropeksi terhadap diri sendiri. "Yang harus kita sadari bahwa sebagai manusia dalam hidup, kita banyak kekurangan untuk itu perbanyakkanlah berbuat baik dan amal shaleh sebagai modal dikehidupan abadi di akhirat pasca kematian di dunia" tambahnya.

Setelah sholat Jumat Imam Mesjid Baitul Hamdi H. Ma'Isa mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi Wabup Chalidin, "semoga apa yg beliau lakukan menjadi contoh bagi kita semua dan kami selalu mendoakan untuk beliau semoga Allah SWT selalu melimpahkan Taufik dan hidayah agar selalu Amanah dalam Memimpin", katanya.

Demikian juga beberapa Tokoh masyarakat setempat meminta agar pak Wabup bila ada waktu di lain kesempatan untuk meluangkan waktu kembali untuk menjadi khatib di mesjid ini, demikian juga beberapa pemuda yang menjadi Jamaah Jum'at memgungkapkan bahwa isi khutbah yang disampaikan Khatib pada Jumat ini sesuai dengan kontek kekinian "Sesibuk apapun kita mengejar kehidupan dunia, Namun Akhirat harus tetap diutamakan" dengan memperbanyak Amal Sholeh ujar Pemuda setempat.