Welcome to Official Website Regency of Nagan Raya Thanks For Your Visit

SEKDA SIDAK KE SKPK, SEJUMLAH PNS KOCAR KACIR

Kategori : Pemerintahan Jumat, 12 Januari 2018 - Oleh adminweb

 

SUKA MAKMUE- Sekdakab Nagan Raya H. TR Johari, SE. melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah SKPK dalam lingkup Pemkab setempat pada jum’at (12/01/2018). Sidak yang dilakukan sekda TR. Johari tersebut merupakan tindak lanjut dari rapat koordinasi tentang penegakan kedisiplinan terhadap para abdi negara pada rabu (10/01), sehingga dengan kedatangan Sekda ke SKPK sejumlah PNS kocar-kacir, pasalnya sidak tersebut tidak diberitahukan terhadap pelayanan publik yang sedang melakukan aktivitas di instansi kerja masing-masing.

Dalam kegiatan sidak ke sejumlah SKPK, Sekda H. TR johari, SE. didampingi oleh Asisten Pembangunan Ekonomi Setdakab HM. Junid, SE., Plt Kepala BKP SDM Zulfika, SH. serta Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Arafik Karim, S.Sos. M.PA. Untuk terwujudnya PNS yang berkualitas serta bertanggung jawab, Plt Kepala BKP SDM Zulfika, SH. memeriksa absensi kehadiran PNS di SKPK yang di sidak. Sehingga absensi tersebut diambil oleh pihaknya untuk bahan pertimbangan selanjutnya terhadap PNS yang tidak memasuki jam kerja tepat waktu sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan oleh Pemkab setempat.

H. TR Johari, SE. dalam arahannya mengatakan, sidak yang dilakukan tersebut didasari PP no 53 tahun 2010 tentang disiplin PNS. Dalam PP tersebut diarahkan disiplin merupakan kesanggupan untuk mentaati kewajiban dan menghindari larangan yang ditentukan dalam peraturan perundang-undangan atau peraturan kedinasan yang apabila tidak ditaati atau dilanggar oleh PNS maka akan dijatuhi hukuman disiplin, baik disiplin ringan hingga hukuman disiplin berat.

Selain itu TR johari juga menambahkan, inspeksi mendadak tersebut akan terus dilakukan ke SKPK yang lain dengan jadwal yang tidak ditentukan, sehingga nantinya sekda serta pejabat terkait lainnya dapat melihat langsung tingkat kehadiran serta kesadaran disiplin PNS di jajaran Pemerintah Kabupaten Nagan Raya. Adapun SKPK yang di sidak Sekda TR Johari antara lain, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan, Dinas Kelautan Perikanan dan Pangan, Dinas Perkebunan, Dinas Pertanian dan Peternakan serta Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja.