Welcome to Official Website Regency of Nagan Raya Thanks For Your Visit

Pemuda Pemudi Nagan Peringati 13 Tahun Tsunami dengan Pagelaran Kesenian Drama Tari Kolosal

Kategori : Budaya Rabu, 27 Desember 2017 - Oleh adminweb

 

SUKA MAKMUE- Sekelompok pemuda-pemudi Nagan Raya yang tergabung dalam organisasi Sanggar Seni Makmu Beusare melaksanakan Pagelaran Seni Drama Tarian Kolosal dalam rangka memperingati 13 tahun tsunami dengan mengangkat tema “Luka Beusare Tsunami Aceh” yang bertempat di Alun-alun Suka Makmue, Selasa (26/12/17).

Acara tersebut merupakan pagelaran perdana yang di lakukan oleh organisasi Sanggar Seni Makmue Beusare. Kendati usia organisasi tersebut masih sangat muda dan cuaca yang gerimis pada saat pertunjukan, akan tetapi dengan kekompakan setiap pengurus dan anggota dari organisasi tersebut, mereka sukses menampilkan drama tarian kolosal dengan apik dan di aplause oleh ratusan masyarakat nagan yang hadir.

 

Sebelum drama tarian kolosal dengan tema “Luka Beusare Aceh Tsunami” di tampilkan, mereka juga melakukan zikir dan do’a bersama yang di tujukan untuk para korban tsunami 13 tahun silam yang di imami oleh tgk sabi dari gampong Lhok Pange Kecamatan Seunagan Timur.

Arri Suprianto, S.I.P. selaku ketua umum Organisasi Sanggar Seni Makmu Beusare yang terbentuk pada 24 Mei 2017 dalam sambutannya mengatakan bahwa acara tersebut di adakan untuk mengenang kejadian bencana terdahsyat pada 26 desember 2017 yang menimpa Aceh sekaligus kirim do’a untuk para korban bencana tersebut.

 

“Acara ini kita buat juga untuk persembahan kepada masyarakat nagan, bahwa kami pemuda-pemudi nagan peduli dan mencoba untuk memelihara seni Aceh, khususnya seni di kabupaten Nagan Raya”, tambah Arri. Ia juga berharap agar dengan adanya pagelaran seni yang telah di tampilkan, nantinya dapat membangkitkan motivasi pemuda-pemudi Aceh khususnya nagan agar peduli terhadap seni tradisional Aceh.