Welcome to Official Website Regency of Nagan Raya Thanks For Your Visit

PEMKAB NAGAN GELAR KEGIATAN KENDURI DAN ZIKIR AKBAR

Kategori : Agama Senin, 16 Oktober 2017 - Oleh adminweb

SUKA MAKMUE - Pemerintah Kabupaten  Nagan Raya, menggelar kegiatan zikir akbar berupa Rateeb Seuribee yang di Alun-Alun komplek Perkantoran Suka Makmue pada Minggu pagi (15/10/2017).

Zikir akbar ini dipimpin oleh Pimpinan Majelis Pengkajian Tauhid Tasawuf (MPTT) Asia Tenggara Abuya Syekh H. Amran Wali Al-Khalidi. Dalam kegiatan tersebut Puluhan ribu masyarakat yang berpakaian serba putih memadati Alun Alun Suka Makmue Nagan Raya.

Pada acara kenduri rakyat dan zikir akbar tersebut menghidangkan makanan khas Aceh yaitu “kuah beulangong”. Dan tak tanggung-tanggung, sajian tersebut dihidangkan sebanyak 100 kuali kuah beulangong dari 24 kerbau dan lembu yang disembelih untuk acara tersebut.

Sebelumnya Sabtu (14/10/2017) siang di Suka Makmue, Bupati Nagan Raya, M Jamin Idham dan Chalidin Oesman telah memberi keterangan bahwa seluruh biaya acara tersebut ditanggung oleh pribadi Jamin dan Chalidin.

Karena sebelumnya, acara tersebut memang direncanakan digelar sebelum pelantikan. "Sebenarnya acara ini kita rencanakan sebelum pelantikan, tapi karena waktunya mepet sekali, jadi kita tunda setelah pelantikan. Mengenai dana itu murni kita gunakan dana pribadi," kata Jamin Idham.

Bupati Nagan Raya M Jamin Idham dalam sambutannya mengatakan, selama kepemimpinannya Ia berharap agar para ulama mengontrol jalannya pemerintahan di Nagan Raya."Saya berkomitmen agar selalu dekat dengan ulama dan memohon masukannya untuk kemajuan Nagan Raya ini," ujar bupati yang akrab dipanggil Haji Jamin.