Welcome to Official Website Regency of Nagan Raya Thanks For Your Visit

H.M. JAMIN IDHAM, SE. DAN CHALIDIN OESMAN SE. SAH SEBAGAI BUPATI DAN WAKIL BUPATI NAGAN RAYA

Kategori : Pemerintahan Senin, 09 Oktober 2017 - Oleh adminweb

SUKA MAKMUE- Gubernur Aceh drh. Irwandi Yusuf, Senin (9/10/2017) siang melantik pasangan H.M. Jamin Idham, SE. dan Chalidin Oesman, SE. sebagai Bupati dan Wakil Bupati Nagan Raya Periode 2017-2022.

Pelantikan berlangsung dalam sidang paripurna istimewa di Gedung DPRK Nagan Raya di Kompleks Perkantoran Suka Makmue. Acara tersebut di hadiri oleh Gubernur Aceh drh. Irwandi Yusuf, Wali Nanggroe Aceh, Tgk Malik Mahmud Alhaythar, ketua DPRK Nagan Raya Hj. Kelimah, S.Sos. Bupati Nagan Raya Periode 2012-2017 Drs. H. T. Zulkarnaini, Kapolres AKBP Mirwazi, Dandim 0116 Nagan Raya Letkol Kavaleri Moch Wahyudi,  Kajari Nagan Raya seluruh unsur Forkopimda, unsur Muspika, Para Camat, Keuchik, Tokoh adat Tokoh Ulama  dan sekitar 1700 Undangan Masyarakat Nagan Raya.

Dalam Pembukaan sidang, Ketua DPRK Nagan Raya Hj. Kelimah, S.Sos mengatakan bahwa pelaksanan pelantikan bupati periode 2017-2022 di lakukan berdasarkan dengan peraturan PP no 16 Tahun 2016. Dan beliau juga memberi himbauan kepada Bupati dan Wakil Bupati yang dilantik bahwa setelah proses pelantikan maka dengan demikian akan memegang amanah dan tanggung jawab untuk Nagan Raya 5 Tahun ke depan.

Beliau juga melanjutkan, “di harapkan untuk Bupati dan Wakil Bupati yang sekarang bisa membangun nagan raya dengan lebih baik lagi di masa mendatang apalagi Bapak Jamin sudah mempunayi pengalaman sebagai wakil bupati sebelumnya”.

H. M. Jamin Idham, SE. dalam sambutannya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada masyarakat Nagan Raya yang telah mendukung beliau sehingga bisa di beri kesempatan untuk mengabdi kepada masyarakat Nagan Raya.

Dan tak lupa pula beliau juga menyampaikan kepada masyarakat, "kita lupakan masa pilkada dan sekarang saatnya untuk kita bersama-sama membangun Nagan Raya kedepan, saya mohon dukungan dari bapak/ibu dewan Nagan Raya untuk mewujudkan Visi Misi kami untuk Nagan Raya kedepan dan umumnya kami mohon dukungan kepada masyarakat Nagan”, terang beliau.

Pelantikan yang dilakukan Gubernur Irwandi ini atas nama Presiden Republik Indonesia, Ir H Joko Widodo sesuai dengan peraturan PP no 16 Tahun 2016. Dalam sambutannya Gubernur Irwandi Yusuf sebelumnya mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya atas jasa dan pengabdiannya selama ini yang telah berusaha dan berupaya semaksimal mungkin dalam membangun nagan raya hingga saat ini.

Selanjutnya "Dengan pelantikan ini, saudara Jamin Idham dan Chalidin mulai hari ini sudah sudah resmi menjadi Bupati dan Wakil Bupati Nagan Raya selama lima tahun mendatang," kata Irwandi yang disambut gemuruh tepuk tangan ribuan hadirin.