Welcome to Official Website Regency of Nagan Raya Thanks For Your Visit

BUPATI NAGAN RAYA MELAKSANAKAN PROSESI PEMASANGAN BATU GIOK PERTAMA MESJID AGUNG BAITUL A'LA

Kategori : Pembangunan Jumat, 06 Oktober 2017 - Oleh adminweb

Pembangunan Masjid Agung Baitul A’la, Kompleks Perkantoran Suka Makmue, Nagan Raya telah mencapai sekitar 90%, sejak Kamis siang (5/10/2017) masjid tersebut telah memasuki tahapan pemasangan alas atau lantai.

Prosesi pemasangan batu itu dilakukan Bupati Drs. H. Teuku Zulkarnaini, Kapolres AKBP Mirwazi, Dandim 0116 Nagan Raya Letkol Kavaleri Moch Wahyudi, Kejari Sri Kuncoro, setelah sebelumnya ditepungtawari oleh bupati.

Yang menarik, lantai masjid ini tidak dipasang dengan keramik atau batu granit seperti masjid pada umumnya, akan tetapi menggunakan batu alam Giok yang diambil dari kawasan pegunungan di kabupaten Nagan Raya sendiri.

Tak hanya pada lantai dasar, batu Giok juga akan melapisi lantai dua masjid tersebut. Dan bagian lain yang akan berlapis batu Giok adalah pada tiang masjid yang berjumlah 22 tiang. Ditargetkan, pembangunan masjid ini akan rampung tahun ini dan pada tahun depan sudah bisa digunakan.

Masjid Agung Baitul A’la yang dijuluki “Masjid Giok" ini berdiri di atas lahan seluas 3 hektare dan mampu menampung jamaah sebanyak 5.000 orang. Lahan parkirnya mampu menampung 50 kendaraan roda empat. Dengan demikian diharapkan tak hanya mampu membuat jamaah lebih nyaman dan khusyuk beribadah, tetapi juga mampu menarik minat wisatawan untuk berkunjung.