Welcome to Official Website Regency of Nagan Raya Thanks For Your Visit

DPRK SAHKAN RANCANGAN QANUN PENAMBALAN NAMA RSUD SULTAN ISKANDAR MUDA

Kategori : Pemerintahan Selasa, 15 Agustus 2017 - Oleh adminweb

SUKA MAKMUE– Rancangan Qanun (RAQAN)  Penambalan nama SULTAN ISKANDAR MUDA pada RSUD Nagan Raya menjadi RSUD SULTAN ISKANDAR MUDA akhirnya di sahkan oleh seluruh fraksi yang ada di DPRK Nagan Raya. Pengesahan tersebut berlangsung dalam Rapat Paripurna ke VI masa persidangan II DPRK Nagan Raya Tahun 2017 di gedung dewan setempat, Sabtu (12/08/2017).

Tiga Qanun yang sebelumnya diusulkan Pemkab Nagan Raya ke DPRK setempat yang telah dilakukan pembahasan antara eksekutif dan legislatif sejak, Rabu (2/8) lalu. Ke tiga Qaqun tersebut salah satunya ialah Qaqun nama rumah sakit umum daerah (RSUD) Nagan Raya di Ujong Patihah, Kecamatan Kuala, menjadi RSUD Sultan Iskandar Muda.

 

Sebelum pengesahan dilakukan oleh ketiga pimpinan Fraksi di DPRK Mengharapkan Penambalan nama besar pahlawan Nasional pada RSUD hendaknya diikuti dengan peningkatan kualitas mutu pelayanan baik dari sisi SDM maupun infrastruktur pendukung. Kemudian selain kualitas SDM bermutu yang harus dimiliki RSUD, sisi Humanis harus dimiliki oleh medis dan paramedis dengan kata lain lebih Ramah, murah senyum, lebih sabar dalam menghadapi pasien.

Karna rata-rata pasien yang dihadapi setiap hari adalah orang dari kampung yang mereka kurang mengerti dengan prosedur dan aturan yang ada dirumah sakit. Berilah pengertian dan pemahaman kepada pasien dan keluarga sehingga mereka akan memahami apa yang menjadi prosedur dan peraturan di rumah sakit.

Selanjutnya Bupati Nagan Raya Mengharapkan agar management RSUD terus berbenah diri baik kualitas SDM maupun infrastruktur yang Pemerintah Daerah sepenuh mendukung dalam berbagai hal untuk kelancaran operasional RSUD untuk mendapatkan akreditasi dari KARS. Kepada para dokter /Paramedis yang ada di RSUD berilah pelayanan kepada para pasien dengan sepenuh hati dan penuh keikhlasan.