Welcome to Official Website Regency of Nagan Raya Thanks For Your Visit

NAGAN RAYA KEMBALI MERAIH PENGHARGAAN OPINI WTP UNTUK KE-9 KALI SECARA BERTURUT-TURUT

Kategori : Pemerintahan Sabtu, 03 Juni 2017 - Oleh adminweb

BANDA ACEH - Pemerintah Kabupaten Nagan Raya, kembali meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ke sembilan kali berturut-turut sejak tahun 2008 hingga 2016 dari hasil audit BPK-RI Perwakilan Aceh atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) keuangan daerah tahun 2016. Penyerahan LHP tersebut berlangsung di Aula lantai II BPK-RI Perwakilan Aceh kawasan Lampineng kota Banda Aceh pada jum'at (02/06/2017).

Dalam penerimaan Predikat opini WTP tersebut, Bupati Nagan Raya Drs.H.T Zulkarnaini didampingi oleh Sekdakab Nagan Raya Dra.Hj. Cut Intan Mala, Wakil Ketua DPRK Nagan Raya Drs.T. Bustamam, Kadis BPKAD H. Abdul Kadir,SE, Inspektur Kabupaten Nagan Raya Saiful,SE. serta Kabag Humas Setdakab Nagan Raya Arafik Karim,  Penyerahan predikat opini WTP kesembilan kali berturut-turut tersebut diserahkan oleh Kepala BPK-RI Perwakilan Aceh Isman Rudy.

Sebelumnya Kepala BPK-RI Perwakilan Aceh Isman Rudy menyampaikan laporan hasil pemeriksaan (LHP) yang diserahkan pihaknya kali ini merupakan laporan keuangan Pemerintah daerah (LKPD) tahun 2016 dari 3 daerah, yakni Kabupaten ABDYA, Kabupaten Aceh Jaya dan Kabupaten Nagan Raya.

Dalam sambutannya Kepala BPK-RI Perwakilan Aceh Isman Rudy mengatakan, “ disini kita perlu sampaikan bahwa opini WTP tidak menjamin tidak ditemukannya pelanggaran, tugas kami adalah membibing bapak-bapak sekalian untuk menciptakan pemerintahan yang bersih dan baik (good goovernance). Kami juga ingin menyampaikan bahwa inti penilaian opini WTP adalah kepatuhan hukum, sistem pengendalian intern, efektifitas dan pengungkapan yang cukup”. Ujar Isman Rudy.

Bupati Nagan Raya dalam sambutannya mewakili para bupati yang lainnya Menyampaikan “Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya terhadap bapak-bapak sekalian khususnya dari BPK-RI Perwakilan Aceh yang telah melakukan pemerintahan terhadap penyajian laporan keuangan kami, dan Alhamdulillah pada tahun ini kami Pemerintahan Daerah Kabupaten Nagan Raya mendapatkan Opini WTP untuk yang ke sembilan kalinya dan pada kabupaten ABDYA sudah mendapat yang kedua kali dan sekarang kabupaten Aceh Jaya mendapat Ke empat kali.

Bupati Nagan Raya Drs.H.T Zulkarnaini mengatakan, predikat opini WTP kesembilan kali berturut turut sejak tahun 2008 sampai dengan tahun 2016 tersebut, merupakan kerja keras dan kerjasama yang dilakukan oleh Pemda Kabupaten Nagan Raya terhadap dan kerja sama terhadap pihak SKPK, DPRK, dan dibawah bimbingan BPK-RI Perwakilan Aceh.

Dan kesuksesan Pemkab Nagan Raya meraih predikat opini WTP dari BPK-RI Perwakilan Aceh anggaran tahun 2016, juga merupakan partisipasi Masyarakat Kabupaten Nagan Raya dalam memberikan dukungan terhadap Pemkab Nagan Raya dalam pengelolaan keuangan daerah dengan baik, sehingga Pemkab setempat mampu meraih opini WTP kesembilan kali secara berturut-turut, Dan ini merupakan penghargaan yang luar biasa, semoga Pemkab Nagan Raya kedepan dapat mempertahankannya.

Ia juga memberi apresiasi atas pengawasan yang dilakukan DPRK selama ini hingga Nagan Raya mendapat WTP kesembilan. Bupati H.T. Zulkarnaini mengatakan ke depan pemerintah akan terus meningkatkan pengawasan terhadap pengelolaan keuangan negara, termasuk tertib administrasi sehingga keberhasilan ini dapat dipertahankan pada tahun berikutnya

Selain itu, H.T Zulkarnaini atau yang akrab disapa Ampon Bang juga berharap, kedepan SKPK Nagan raya bisa lebih baik lagi dalam pengelolaan keuangan daerah, supaya dapat menciptakan tata kelola pemerintahan yang bersih dan baik (Good Governance). Dalam kesempatan tersebut, Ampon Bang juga mengatakan beliau bersyukur kepada Allah SWT karena meraih pridikat opini WTP kesembilan kalinya, pasalnya sampai saat ini Kabupaten Nagan Raya masih bisa mempertahankan WTP dari BPK-RI Perwakilan Aceh hingga ke sembilan kali berturut.