Welcome to Official Website Regency of Nagan Raya Thanks For Your Visit

DINAS SYARIAT ISLAM KABUPATEN NAGAN RAYA MENYELENGGARAKAN PAWAI MENYAMBUT RAMADHAN 1438 H

Kategori : Agama Sabtu, 20 Mei 2017 - Oleh adminweb

SUKA MAKMUE- Dinas Syariat Islam Kabupaten Nagan Raya mengadakan kegiatan pawai dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan 1438 h / 2017 dengan tema “Marhaban Ya Ramadhan Melalui Bulan Suci Ramadhan 1438 h / 2017 Kita Tingkatkan Penegakan Syariat Islam Secara Kaffah Di Bumi Nagan Raya” yang bertempat di Mesjid Syuhada Ds. Loeng baroe Kec. Suka Makmue Kab. Nagan Raya pada Sabtu (20/05).

Pada acara pawai ini, turut di hadiri oleh  Asisten 1 Kab. Nagan Raya,  Sdr. Zul fikar. SH mewakili Drs. H. T. Zulkarnaini Bupati Kab. Nagan raya, Kepala dinas syariat Islam, Sdr. Abdul Kadir .S, Pd, SE, Kasat pol PP,  Sdr. Ardinata Ibrahim. S.P, Camat Suka makmue, Sdr. Amirudin.  Amd., Camat Tadu Raya, Sdr. Syaid Puteh. SE., Kapolsek Senagan,  Iptu . Wahyu Triono  S. Sos., Para Kepala SKPK dan Kadis lingkup Pemerintahan Kab. Nagan Raya, Danpos Ramil Suka Makmu, Serma Sutrisno, Babinsa Ds. Lueng Baro, Koptu Ibnu Tamin. Para kecik Se Kec. Suka Makmue, Peserta pawai dari tiap sekolah, SMA, SMP dan SD.

Pelaksanaan pawai ini bertujuan guna untuk membangkitkan semngat masyarakat Kab. Nagan Raya dalam menyambut bulan suci Ramadhan bulan yang penuh ampun dan berkah bagi umat islam. Sebelumnya, Asisten I Kab. Nagan Raya Sdr. Julfika. SH. Selaku mewakili Bupati Nagan Raya  Drs. H. T. Zulkarnaini, menyampaikan kepada peserta yang hadir berupa permintaan maaf Bupati dalam acara pawai ini, beliau tidak bisa menghadiri dikarnakan beliau sedang berada di luar daerah dalam rangka dinas.

Selanjutnya, dalam acara tersebut, Asisten I Kab. Nagan Raya Sdr. Julfika. SH. Selaku mewakili Bupati Nagan Raya  Drs. H. T. Zulkarnaini memberikan arahan serta bimbingan sekaligus pelepasan pawai menyambut bulan suci Ramadhan. Semoga dengan melaksanakan kegiatan pawai ini kita telah mendapatkan pahala dan juga perbuatan yang termasuk dalam suatu ibadah. Karena kita telah merayakan hari menyambut bulan suci Ramadhan bulan yang penuh dengan berkah. “Ujarnya”.

Dengan datangnya bulan suci Ramadhan ini, mari kita muliakan bulan yang selalu kita tunggu-tungu yaitu bulan suci Ramadhan untuk banyak-banyak bertobat dan berbuat yang terbaik untuk meraih Ampunan, Rahmat dan Pahala dari Allah SWT. Saya menghimbau kepada peserta pawai dalam melaksanakan pawai di sepanjang jalan dan rute yang telah ditentukan agar dijaga faktor keamanan dan kita berharap semoga kegiatan ini berlangsung tanpa kendala dari start sampai finish nanti. “Tambahnya sekaligus mengakhiri kata sambutannya”.

Adapun peserta yang mengikuti pawai dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1438 H/tahun 2017 sebanyak 12 sekolah sbb : 

1. MIN Suak bilie 

2. SDN Lueng baroe 

3. SDN Blang sapek 

4. SDN Ramean 

5. SLTP N 5 Senagan 

6. MTSn Suak bilie 

7. SLTP N 3 Senagan 

8. SLTP N 1 Senagan 

9. SMA N 1 Suka makmue 

10. SMK N 1 Suka makmue 

11. SMA N 1 Senagan 

12. SMA N 3 Senagan

Pelaksanakan pawai dipimpin oleh kepala Dinas Syariat Islam Sdr. Abdul Kadir S.Pd, SE. Dan Untuk rute pawai dimulai dengan start dari Mesjid Syuhada Ds. Lueng Baroe menuju Simpang Ds. Blang sapek kembali lagi  menuju ke Mesjid  Syuhada hingga finish.