MAJELIS ADAT ACEH GELAR MUSDA TAHUN 2017

Kategori : Budaya Rabu, 19 April 2017

SUKA MAKMUE- Majelis Adat Aceh (MAA) Menggelar acara Musyawawarah Daerah (MUSDA) tahun 2017 pada rabu (19/4) yang berlangsung di Aula SKB Kompleks Perkantoran Suka Makmue Kabupaten Nagan Raya.

Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Nagan Raya  Drs. H. T. Zulkarnaini yang diwakili oleh Staff Ahli Bupati Bidang Ekonomi Dan Pembangunan Bapak Ir. H. Banta Saidi, Ketua MAA Kabupaten, Ketua MAA setiap Kecamatan, Ketua Dinas Syariat Islam, Ketua MPU, Ketua MPD dan 58 orang peserta undangan.

Acara musda ini bertujuan untuk memusyawarahkan susunan pengurus MAA yang baru dan memusyawarahkan program kerja MAA untuk masa bakti 2017-2021. Acara musda tersebut di pimpin oleh TR. Idris selaku Ketua, T. Ikhsan, T.SP  selaku sekretaris, T. Junaidi Edwar, Dewi Ratna, Wirda Sriwahyuni selaku anggota.

Majelis Adat Aceh yang disebut MAA adalah lembaga otonom dan mitra Pemerintah Daerah dalam menjalankan dan menyelenggarakan kehidupan adat, maka dalam hal ini peserta musyawarah Daerah Majelis Adat Aceh (MAA) Kabupaten Nagan Raya untuk selanjutnya disebut peserta Adalah peserta musyawarah yang memperoleh mandat atau undangan untuk mengikuti Musyawarah Daerah Majelis Adat Aceh (MAA) Kabupaten Nagan Raya.

Bupati Nagan Raya Drs. H.T. Zulkarnaini yang diwakili oleh Ir. H. Banta Saidi. menyampaikan, bahwa lembaga MAA agar selalu bekerja sama dengan lembaga MPD, MPU dan Pemerintah Daerah. Bupati mengharapkan, kepada pengurus baru MAA supaya dapat mempertahankan dan melestarikan Adat Budaya yang ada di Kabupaten Nagan Raya dan menjalankan fungsi dan tugas MAA lebih baik lagi untuk dimasa yang akan datang, tambah Banta Saidi.

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32