NAGAN RAYA BUKA PENDAFTARN ITSBAT NIKAH UNTUK 50 ORANG

Kategori : Agama Selasa, 07 Maret 2017

SUKA MAKMUE- Pemerintah Nagan Raya melalui Dinas Syariat Islam akan membuka pendaftaran  ITSBAT NIKAH untuk  50 orang pasangan yang dikhususkan korban konflik Aceh dan tsunami 13 tahun silam, dan apabila korban konflik dan korban tsunami tersebut yang mendaftar Itsbat Nikah tidak mencapai 50 orang, maka masyarakat yang tergolong miskin dapat juga mendaftar. hal itu disampaikan oleh Abdul Kadir, Spd. SE  selaku Kepala Dinas  Syariat Islam Kabupaten Nagan Raya pada ( 07/03/2017) di kantor Dinas Syariat Islam Kabupaten Nagan Raya.

Kegiatan tersebut dilakukan oleh Dinas  Syariat Islam dan bekerja sama dengan Mahkamah Syariat Islam, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil dan Kementrian Agama Aceh pada bulan Juli mendatang syarat itsbat nikah ialah hanya di peruntukkan bagi pasangan yang telah melakukan pernikahan secara agama sebelumnya, namun tidak mempunyai akta nikah yang sah.

Maka dari itu, kegiatan tersebut dilakukan bertujuan agar pernikahan korban konflik dan tsunami Aceh untuk mendapatkan pengakuan dari negara atas pernikahan yang telah dilangsungkan oleh keduanya beserta anak- anak yang lahir selama pernikahan, sehingga pernikahan tersebut berkekuatan hukum.

Pendaftaran akan dibuka mulai dari 01 April s/d 31 Mei 2017, pendaftaran dapat dilakukan di Kantor Urusan Agama kecamatan (KUA KEC) kecamatan yang ada di wilayah kabupaten Nagan Raya. Dan seluruh biaya yang ditimbulkan akan menjadi  tanggung oleh Dinas Syariat Aceh.

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32