Welcome to Official Website Regency of Nagan Raya Thanks For Your Visit

ADITYA HARI SASONGKO BORONG JUARA TENIS DI NAGAN

Kategori : Olahraga Minggu, 04 September 2016 - Oleh adminweb

SUKA MAKMUE- Aditya Hari Sasongko yang merupakan atlet Nasional asal Daerah Istimewa Yogyakarta berhasil memborong  piala Bupati Nagan Raya dalam rangka Nagan Raya tennis turnamen 2016 yang dipusatkan di Kabupaten setempat. Sedangkan di tunggal veteran pasangan Drs HT Zulkarnaini dan M. Noor Iman sukses meraih juara I setelah berhasil mengalahkan pasangan ali dan Atut di babak final dengan skor 8-6.

Untuk cabang tunggal putra, Aditya Hari Sasongko di babak final berhasil mengalahkan Indra Adiguna Utama pemain asal DKI 62-61. Dalam laga final tersebut, kedua pemain Nasional saling menunjukkan ketajaman dengan "smash" yang cukup tajam, namun Aditya yang merupakan pemain sitangan kidal mampu membaca gerak gerik lawan, sehingga Aditya dengan mudah mengalahkan Indra yang merupakan atlet asal DKI tersebut,meskipun tempo irama permainan saling alot.

Sedangkan di cabang ganda putra, Aditya Hari Sasongko yang berpasangan dengan Ekki Hamzah, juga berhasil meraih juara pertama di babak final, dimana pasangan tersebut mengalahkan sang pasangan yang amat tangguh yaitu Indra Adiguna Utama dan Irfandi Hendrawan dengan skor 8-6. Laga terakhir tersebut mampu membuat penonton terdiam di tribun lapangan, dimana partai final ganda putra tersebut, laga yang dinantikan pasalnya kedua pasangan itu merupakan petenis Nasional yang telah menyabet sejumlah piala di event tenis lapangan.

Ketua Panitia pelaksana kegiatan Nagan Raya Open turnamen tennis 2016 Mayor Inf Hastiar Hatta dalam laporannya mengatakan, dengan sukses digelar open turnamen ternnis tersebut, diharapkan dapat mengikat silaturahmi yang erat antar sesama atlet daerah dah nasional, sehingga untuk tahun mendatang kegiatan tersebut akan lebih meriah lagi.

Sementara itu Aditya selaku mewakili atlet tennis mengatakan, dirinya sangat bangga dengan mengikuti open turnamen tennis di Kabupaten Nagan Raya, selain masyarakat yang ramah dirinya juga mengaku masakan dan kopi di Nagan Raya sangat nikmat rasanya, sehingga untuk tahun mendatang dirinya akan mengajak atlet Nasional lainnya untuk mengikuti open turnamen di Kabupaten Nagan Raya.

Bupati Nagan Raya Drs HT Zulkarnaini juga mengatakan, turnamen tennis tersebut akan dilanjutkan untuk tahun yang akan datang, dan ini merupakan semangat untuk membangkitkan generasi selanjutnya di Kabupaten setempat. Dalam kegaiatan penutupan tersebut, Bupati Nagan Raya Drs HT Zulkarnaini juga memberikan hadiah gelang giok untuk atlit yang berprestasi sehingga nantinya dapat menjadi kenangan yang indah dari daerah penghasil alam tersebut.

Adapun Juara Nagan Raya open tennis turnamen 2016 antara lain :

Tunggal Putra
Juara I Aditya Hari Sasongko dari DIY
Juara II Indra Adiguna Utama dari DKI
Juara Semi Finalis Ekki Hamzah dari DKI
Juara Semi Finalis Irfandi Hendrawan dari DKI

Ganda Putra :
Juara I Aditya Hari Sasongko/ Ekki Hamzah dari DIY/DKI
Juara II Indra Adiguna Utama / Irfandi Hendrawan dari DKI
Juara Semi Finalis Tio Lana Putra / Fred Wliamson dari Bank Aceh
Juara Semi Finalis M.Noor Iman / Budi JUliansyah dari Nagan Raya / Lhokseumawe

Ganda Putra Veteran JU 105 (minimal 45 tahun )

Juara I Drs HT Zulkarnaini / M.Noor Iman dari Nagan Raya
Juara II Ali Akbar / Atut dari PELTI Banda Aceh
Juara semi finalis T.Bustamam / Ruslan dari Banda Aceh
Juara semi finalis Iskanadar Saman / Nuzul dari Banda Aceh